1) Judul: User Interface dan User Experiences Design
2) Waktu: Rabu, 15 November 2017
3) Pemateri:
- Yokie Tyas Riesmana
- Kharisma Chendika Putra
4) Tempat: Ruang Theater Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)
5) Ringkasan:
UI : user interface (antarmuka pengguna)
Segala sesuatu yang dilihat pengguna pada produk secara visual
UX : user experience (pengalaman pengguna)
Segala sesuatu yang dirasakan pengguna pada produk
Goal : clarity, mudah digunakan, nyaman digunakan, mudah dipahami, hasil yg cepat, hasil yg tepat
Design (problem solving) : Aktifitas, merencanakan, merancang, membuat, solutif.
UI & UX DESIGN (untuk produk digital)
Sebuah produk bukan hanya terlihat cantik/menarik, tapi harus mempunyai fungsi dan berfungsi dengan baik. Untuk peningkatan mutu produk, Meningkatkan produk yg baik menjadi lebih baik
1. Observation
a) Amati permasalahan yang terjadi pada manusia atau lingkungan sehari-hari
b) Pahami betul permasalahan yang ada
c) Jika belum paham, jangan mulai mencari solusi
2. Ideation
a) Simple is more, jangan menambah masalah dengan kerumitan
b) Ide atau solusi yang paling mudah diterapkan
c) Sebuah ide tidak cukup
3. Prototyping
a) Simple is more, buat prototype yang mudah dipahami dan digunakan
b) Low or high fidelity, siapkan sebagai skenario
c) Keseragaman, repeat behaviour
4. Testing
a) Tentukan hal apa yang akan ditesting
b) Siapkan skenario testing
c) Tentukan kriteria user yang akan melakukan testing
0 Response to "PRAK 10 - KULIAH TAMU UI/UX"
Post a Comment